Sabtu, 19 Januari 2013

piala-kakadu.jpg
Penyerahan Piala Kakadu dan Eagle Cup
Kapal Perang Republik Indonesia dari jenis Korvet kelas Sigm KRI Frans Kaiseipo 368 dengan Komandan Letkol Laut (P) Yayan Sofyan, S.T., mendapat predikat “The Most Impresice Ship” dalam Multilateral Exercise Kakadu 2012, yang diikuti oleh 18 Kapal Perang dari berbagai negara Asia Pasifik. Latihan Kakadu merupakan latihan bersama dua tahunan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan kerjasama antar negara di Asia Pasifik, sehingga terwujud kestabilan keamanan di kawasan Asia Pasifik.
KRI Frans Kaisiepo 368 secara menakjubkan mampu melalui seluruh serial latihan tersebut. Hal ini disampaikan oleh Fleet Commander Royal Australian Navy (RAN) melalui surat resminya kepada Mabes AL dan sekaligus menjadi juara 1 dalam “ Event Sport Day Kakadu”.
Sedangkan dalam even Latihan Bersama (Latma) Sea Eagle yang merupakan Latihan Bilateral dua tahunan antara TNI Angkatan Laut dengan Republic Singapore of Navy, KRI Frans Kaiseipo 368 menjadi juara umum dan berhak membawa piala bergilir Eagle Cup.
Penyerahan Piala Kakadu dan Eagle Cup diserahkan oleh Komandan KRI Frans Kaisiepo 368 kepada Pangarmatim pada saat apel khusus, di dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, Kamis (3/1).
Sumber : tni.mil.id

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text

Follow Us on Facebook



JOIN WITH US

Popular Posts