Jumat, 04 Januari 2013

Inilah Tiga Kunci Sukses Hidup
REPUBLIKA
.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ustaz Puji Hartono atau akrab dipanggil Kang Puji mengatakan selama ini orang lebih banyak hanya memikirkan dunia.

Padahal yang paling serius itu bukan di dunia, melainkan ketika mati tidak masuk surga.


''Tidak semua orang senang dan benci kepada  kita  dan tidak ada yang menyakiti hati kita kecuali kita yang mengizinkannya ''Kalau orang mau berdakwah harus menjadi orang baik.  Semakin baik seseorang dia aman menjadikan rasa nyaman bagi orang-orang di sekitarnya,''kata Pendiri Pesantren Masyarakat Yogyakarta  dalam Refleksi Akhir Tahun yang diselenggarakan oleh Republika Kantor Perwakilan DIY/Jateng bekerjasama dengan Takmir Masjid Al Mujahidin UNY Yogyakarta, Senin (31/12).

Dia mengungkapkan mempunyai kunci atau kiat bagi seseorang yang ingin sukses untuk 365 hari ke depan diantaranya:  Hidup hanya untuk menunggu waktu shalat dan sehari ada tujuh waktu sholat yaitu: shalat Subuh, Shalat Dhuha, Shalat Dhuhur, Shalat Azhar, Shalat Maghrib, Shalat  Isya' dan Shalat Tahajud. 

''Apabila Anda susah bangun untuk shalat Tahajud, maka sebelum tidur malam minum air putih tiga gelas. Nanti pada waktu tengah malam pasti akan bangun untuk buang air kecil Sehingga bisa sekalian wudlu dan shalat tahajud,'' kata Kang Puji sambil tersenyum diikuti tawa pada jamaah.


Selanjutnya kiat untuk hidup sukses lainnya adalah baik dengan keluarga dan tetangga serta bersyukur kepada Allah. ''Dan yang juga penting adalah jangan hanya memikirkan dirinya sendiri, melainkan pikirkan, doakan dan bantu orang lain,''saran dia.

''Barang siapa yang hanya pikirkan diri sendiri akan sakit. Namun apabila anda mendoakan memikirkan dan membantu oang lain akan sukses, karena doa orang banyak akan dikabulkan Allah SWT,'' ungkap Kang Puji.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text

Follow Us on Facebook



JOIN WITH US

Popular Posts