Minggu, 27 Mei 2012

Jika Anda memiliki sejumlah besar ram (minimal 1 GB atau lebih memori fisik) Anda dapat meningkatkan kinerja memori Windows dengan mencegah hard drive yang digunakan untuk caching. Dengan menjaga data dalam memori bukan bagian paging RAM ke hard disk meningkatkan kinerja sistem dan juga mengurangi swappage hard drive.
Anda dapat melakukan trik ini Windows XP jika Anda menonaktifkan Pager Eksekutif (DisablePagingExecutive) pada Windows Registry. Menurut Mocrosoft pada DisablePagingExecutive menentukan apakah kernel-mode driver dan kode kernel-mode sistem dapat paged ke disk saat tidak digunakan. Menetapkan nilai ini untuk 1 membiarkan semua data yang akan memory resident. Hal ini juga meningkatkan kinerja mesin dengan banyak memori, karena mencegah disk membaca untuk mendapatkan kode atau data.
Nilai 0 – Drivers dan kode sistem dapat paged ke disk yang diperlukan.
Nilai 1 – Driver dan sistem kode harus tetap berada di memori fisik.
Klik Mulai, klik “Run …” dan ketik “regedit”
Pada Registry Editor goto:
[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Session Manager\Memory Management]
Ubah nilai DisablePagingExecutive dari 0 ke 1 dalam registri Windows:
Hal ini akan memaksa komponen kernel Windows dan semua driver perangkat untuk tinggal dan menjalankan dalam memori bukan berjalan dari hard disk cache. Karena operasi memori yang sangat cepat dibandingkan dengan hard disk caching ini dapat meningkatkan kinerja sistem.
Gunakan trik ini untuk kinerja memori yang meningkat hanya jika Anda memiliki cukup bebas dan memori fisik yang tidak terpakai yang dapat mendukung komponen kernel, device driver dan aplikasi yang akan tinggal di RAM. Jangan menggunakan trik ini Windows XP jika Anda memiliki kartu grafis terintegrasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text

Follow Us on Facebook



JOIN WITH US

Popular Posts