Kamis, 31 Mei 2012

Ketika anda menghidupkan Komputer kemudian mati saat startup dan sebelum system windows 7 terbuka. Ada berbagai penyebab terjadi masalah ini, namun harus dicatat bahwa ketika komputer menyala kemudian mati lagi tanpa ada pesan peringatan maka kemungkinan krrusakan pada hardware atau pengaturan registri salah atau rusak. Untuk mengatasi masalah, pertama-tama mengidentifikasi akar penyebab.
Penyebab umum:
  • Registri Windows rusak.
  • Virus.
  • Kerusakan Hardware.
Di bawah ini diberikan beberapa langkah untuk membantu Anda menyelesaikan masalah saat komputer dinyalakan dan kemudian restart dengan sendirinya tanpa ada pesan peringatan.
Memperbaiki Windows Registry:
Registry adalah database dimana semua informasi yang berkaitan dengan hardware dan software disimpan. Informasi dalam database registry disimpan dalam bentuk entri / kunci. Ketika tombol ini rusak atau rusak akibat instalasi/pemasangan uninstall program atau karena alasan lain maka untuk memperbaiki registri. Ikuti langkah-langkah ini.
  1. Restart komputer Anda.
  2. Tekan dan tahan tombol F8 sebelum log-in ke windows.
  3. Jalankan Windows dalam Safe Mode.
  4. Download cleaner registry yang handal dan perangkat lunak pengomtimasi PC.
  5. Instal di komputer Anda.
  6. Ikuti petunjuk untuk membersihkan registry Windows dengan menggunakan software tersebut.
  7. selesai.
Sistem Scan Virus:
Komputer Anda dapat mati sendiri karena virus. Jika Anda tidak memiliki program anti-virus pada sistem Anda, maka pertama-tama download atau menginstal dari CD disk. Virus juga dapat secara otomatis menyalakan dan mematikan komputer saat program anti-virus anda lemah. Dalam situasi ini Anda harus uninstall anti-virus dan download yang lebih baik. Ikuti langkah-langkah uninstall anti-virus.
  1. Klik pada tombol Start.
  2. Buka  Control Panel.
  3. Klik dua kali pada Add or Remove program.
  4. Pilih anti-virus dan klik tombol Remove.
  5. 5. selesai.
Kerusakan Hardware:
Hardware yang rusak sering menyebabkan komputer Anda saat dihidupkan dan kemudian mati secara otomatis. Masalah ini dapat terjadi karena RAM, Power Supply Fan atau perangkat lain yang baru saja ditambahkan ke komputer Anda. Untuk memperbaiki masalah, pertama lepaskan semua perangkat keras yang baru saja ditambahkan ke komputer Anda. Jika Anda tidak menambahkan sesuatu ke komputer Anda periksa kode kesalahan melalui Event Log. Ikuti langkah-langkah ini.
  1. Klik kanan icon komputer.
  2. Klik Manage.
  3. Di bawah klik perangkat sistem pada Event Viewer.
  4. Periksa System and Application errors.
  5. Double klik pada kesalahan.
  6. Salin kesalahan ini dan coba mencari solusi terhadap masalah.

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text

Follow Us on Facebook



JOIN WITH US

Popular Posts