Jumat, 10 Agustus 2012



Headline
Sir Alex Ferguson mengungkapkan rahasianya melatih Manchester United sehingga menjadi klub raksasa terbaik di dunia.

Buktinya, pria berumur 72 tahun itu telah mengoleksi 37 titel selama 25 tahun bermukim di Old Trafford.

Menurut Fergie, rahasia terbesar kepelatihannya adalah permainan menyerang. Dia menyebutnya itu sebagai filosofi yang menjadi katalis keberhasilan MU selama ini.

Ferguson selalu mengkreasikan permainan nampak lebih mudah, terutama bagi penyerang. Dia sering hanya menaruh satu orang bek di belakang untuk mendukung dua penyerangnya di yang berada di depan.

"Sesi latihan kami sangat kuat dan berwawasan sehingga mendorong pemain untuk berlatih keras, semakin menyempurnakan kekuatan mereka melalui kebiasaa," ujar Ferguson seperti diungkapkannya kepada The Sun.

"Itu merupakan inti dari rahasia mengapa kita dianggap sebagai sebuah kekuatan menyerang yang ampuh di Liga Premier," katanya.


Fergie selalu menggunakan strategi sistem tiga-b
ola yang membantu pemain menjaga bola selalu di kaki mereka.

"Pemain bertahan atau pun penyerang harus selalu menyesuaikan kembali posisi mereka jika bola berikutnya tiba.


"Tujuannya adalah untuk membuat rutinitas lebih kompetitif dan, pada saat yang sama, permintaan kreativitas dan ketidakpastian di depan bermain."


Dan Ferguson - berbicara dengan Elite So
ccer - memberikan kesempatan kepada pemain bintangnya penghargaan dan kesempatan untuk memamerkan keterampilan mereka dengan nilai dua gol jika pemain bisa melakukan tendangan voli atau sundulan menyilang.

Itulah rahasia Fergie. Meski musim lalu MU tidak juara, namun permainan indah klub ini selalu dinanti para penggemarnya. Tidak heran, sebuah gol Wayne Rooney yang dilakukan dengan tendangan overhead ke Manchester City ditahbiskan sebagai gol terindah sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text

Follow Us on Facebook



JOIN WITH US

Popular Posts